Jumat, 18 Desember 2015

Manfaat Minum Kopi

Tak terelakkan lagi bahwasanya kopi merupakan salah satu minuman yang banyak di minati di seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia.  Indonesia sebagai pulau tropis yang menawan, memiliki ciri khas masing-masing akan karakter sebuah kopi. Meminum secangkir kopi merupakan sebuah tradisi yang cukup umum di indonesia. Kopi yang kita ketahui hanya dari segi rasanya yang nikmat, ternyata terdapat beberapa manfaat tersembunyi dari meminum secangkir kopi. Berikut adalah ulasan singkatnya :
Terbebas dari  cacat mental
Tidak ada yang lebih menakutkan dari pada cacat mental. menurut sebuah studi di Amerika, meminum secangkir kopi dapat membantu untuk menjauhi dari peluang kecacatan mental seperti Alzheimer atau Demensia di kemudian hari (*istilah yang digunakan untuk menjelaskan penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak).
Melindungi Jantung
Jantung merupakan salah satu aspek penting dalam kesehatan. Banyak dari mereka tak mengetahui bahwa dengan hanya meminum secangkir kopi per-harinya dapat mengurangi kemungkinan kematian yang disebabkan oleh gangguan jantung.
Terbebas dari Diabetes
Saat ini lebih dari 10% penduduk dunia diatas usia 20 tahun menderita diabetes. Menjadi sebuah polemik yang mengkhawatirkan dalam dunia medis saat ini. Dan menurut sebuah penelitian di Amerika  bahwa minum kopi pada jangka panjang memiliki kemungkinan terkena diabetes yang lebih rendah daripada yang tidak meminum sama sekali. Statistik juga menunjukkan penurunan kemungkinan terkena diabetes ketika mereka terus membudayakan meminum kopi.
Mengurangi nyeri otot
Penelitian di Norwegia menyimpulakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat menurunkan 10% kemungkinan terkena nyeri otot. Di karnakan dalam kandungan Kopi memiliki peranan utama yaitu kafein yang dapat meningkatan kerja psikomotor. sehingga tubuh tetap terjaga dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi.
Menurunkan Berat Badan
Sebuah studi selama 22 minggu pada 16 orang dewasa dengan kelebihan berat badan menemukan bahwa peserta yang diberi ekstrak kopi hijau secara teratur mengalami penurunan berat badan yang signifikan, yaitu 37.5 %. Biji kopi ini juga sarat dengan vitamin dan mineral yang  membantu untuk menjaga kadar nutrisi dalam tubuh, Sehingga dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh.
Lalu, masih ada alasankah untuk tidak meminum secangkir kopi setiap hari?

Dikopi dari http://gunanya.com/minum-kopi-memiliki-manfaat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar